0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lomba Mars Adiwiyata Meriahkan Seabad Karanganyar

Unjuk Kreatifitas SMP Negeri 5 Karanganyar saat tampil pada lomba mars Adiwiyata (ist)

Karanganyar — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar menggelar lomba mars Adiwiyata. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT seabad Karanganyar.

“Kegiatan Sekolah Adiwiyata bertujuan untuk  mewujudkan sekolah yang berbudaya dan peduli  dengan lingkungan hidup,” kata Kepala DLH, Edy Yusworo di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kepada wartawan, Kamis (4/10).

Lomba Mars Adiwiyata tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo. Perlombaan dilaksanakan dua hari, Selasa (3/10) dan Rabu (4/10).

“Saat ini ada 160 sekolah penyandang Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Karanganyar, meliputi Adiwiyata rintisan, Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Mandiri,” terangnya.

Wabup dalam sambutannya mengajak masyarakat berbudaya tertib, antre dan bersih. Lebih lanjut Wabup mengatakan, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup harus ditingkatkan.

“Banyaknya sampah di Car Free Day menunjukkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan masih rendah. Untuk itu perlu adanya komitmen dan kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan tetap bersih,” tuturnya.

Sementara dalam lomba mars adiwiyata, pemenang akan ditentukan dalam tiga aspek yakni harmonisasi, syair dan penampilan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge