0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hidup Bersama Ayam, Mbah Paiman Bakal dapat Bantuan RTLH

Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto menjenguk kondisi Mbah Paiman, yang hidup di kandang ayam (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Paiman (90), warga Dukuh Ngundaan RT 03, Desa Glonggong, Kecamatan Gondang, Sragen akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah. Tim dari kecamatan setempat secara khusus menjenguk kondisi Mbah Paiman yang tinggal bersama ayam tersebut.

“Kami bersama tim kecamatan dan pihak desa didampingi ketua RT setempat langsung melakukan kunjungan ke lokasi rumah Mbah Paiman,” kata Camat Gondang, Catur Sarjanto, Rabu (4/10).

Menurut Catur, memang Mbah Paiman selama ini hidup di lingkungan kumuh dan di situ terdapat ayam yang dibiarkan tidur bersamanya dalam satu ruangan. Paiman sendiri sebenarnya juga sudah mendapatkan pelayanan dari program raskin dan mempunyai KIS.

“Soal tempat tinggal juga akan segera cair bantuan dari Pemkab Sragen melalui Dinas sosial, bantuan bedah rumah RTLH sebesar Rp 7,5 Juta,” terang Catur kepada Timlo.net.

Lebih jauh Catur mengatakan, pihak RT dan lingkungan sebenarnya sudah tidak kurang untuk memberikan bantuan, seperti pakaian pantas pakai. Namun pakaian tersebut hanya disimpan dan tidak dipakainya.

Dia menambahkan, saat menjenguk Mbah Paiman tim dari kecamatan juga memberi bantuan sembako dan meminta kepada keluarganya agar bisa merawat Mbah Paiman dan menjaga kebersihan kamar Mbah Paiman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge