0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pancaroba, Waspadai Pohon Tumbang

Pemangkasan pohon di turus Jl Adi Sucipto, Colomadu (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemangkasan pohon turus jalan di wilayah perkotaan intensif dilakukan Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) di wilayah perkotaan. Di pergantian musim, faktor pemicu kecelakaan akibat pohon tumbang harus diminimalisasi.

“Terjadwal pemangkasannya. Mumpung belum sering hujan. Kemarin di GOR, Taman Pancasila ke selatan, Buk Siwaluh sampai stadion dan RSUD. Wilayah perkotaan ini mulai Papahan ke timur,” kata Kepala Dishub PKP, Sundoro kepada Timlo.net, Rabu (4/10).

Sebuah crane dioperasikan memangkas pohon sesuai aduan warga dan penyisiran petugas. Ia mengakui butuh tambahan armada crane, dimana hal itu akan diusulkannya di APBD 2018.

Kepala Pelaksana Harian BPBD, Bambang Djatmiko mengatakan, petugasnya juga mendata lokasi pohon mendesak dipangkas. Setelah itu, laporannya diserahkan ke instansi berwenang seperti Dishub-PKP dan DPU-PR.

“Petugas BPBD diterjunkan mendata pohon mana saja yang perlu dipangkas,” katanya seraya menyubut angin kencang dan hujan deras diprediksi mewarnai masa pancaroba.

Penting diketahui, seorang pengguna jalan asal Polokarto meninggal dunia tertimpa patahan dahan di depan SPBU Dagen, Jaten, Senin malam kemarin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge