0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Jadi Tuan Rumah Peparpenas VIII

Solo — Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) edisi ke-VIII, mampir di Kota Solo pada 7-14 November mendatang. Sekitar 1292 atlet dari 34 provinsi akan bertarung memperebutkan 149 medali emas. Keenam cabang olahraga yakni Boccia, Catur, Tenis Meja, Atletik, Renang dan Bulutangkis.

“Peparpenas VII 2015 mempertandingkan lima cabang olahraga, sekarang bertambah mrnjadi enam,” jelas Kepala Bidang Olahraga Penyandang Cacat Kemenpora, Dr Ismun Dwi Kartiningsih, Rabu (4/10).

Selama tiga hari, 8-10 Nopember para atlet akan menjalani pemeriksaan klasifikasi. Klasifikasi akan ditangani langsung National Paralymic Commite (NPC) Pusat. Pendaftaran atket dilakukan secara online. Terakhir pendaftaran by name dibuka hingga Minggu 3 Oktober.

Pembukaan dan penutupan Peparpenas akan dilangsungkan di stadion Sriwedari. Venue ini juga digunakan untuk cabang atletik. Lima yang lain tersebar di Manahan dan kampus UNS Kentingan.

Sementara dari Dinas Kepemudaan Olahrgaa dan Pariwisata Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Kuncoro Dwi Wibowo menambahkan, kontingen pada 7 Nopember sudah berdatangan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge