0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Terdakwa Kasus Diksar Mapala Jilid II Jalani Sidang Perdana

Sidang perdana pembacaan dakwaan kasus diksar mapala UII Yogyakarta jilid II (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Enam terdakwa kasus diksar maut Mapala UII Yogjakarta jilid II menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Rabu (4/10). Para terdakwa itu staf operasional diksar bernama Tubagus Noviandaru, Reski Fadliansyah, Tan Anugrah Ramadhani, Dicky Kurniawan, Hasrul Sandy dan Nur Ain Igirisa.

“Sejak hari pertama, para peserta menerima tindak kekerasan dari ke enam terdakwa yang dimulai dari lokasi titik kumpul menuju ke lokasi diksar yang berjarak 1,5 kilometer. Bahkan panitia menyambut mereka dengan kata-kata selamat datang di lembah penyiksaan,” kata Dian Willy, salah satu JPU di hapadan majelis hakim.

Secara maraton, JPU membacakan dakwaan setebal 52 halaman. Ketua majelis hakim, Nunik Sri Wahyuni memulai sidang itu pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Dalam materi dakwaannya, para terdakwa dijerat pasal 170 atau pasal 351 ayat (3) ke 1 jo pasal 55 ayat 1 terkait tindakan kekerasan terhadap korban di muka umum serta dilakukan bersama-sama.

Di ruang sidang, lima terdakwa didampingi penasihat hukum Achiel Suyanto & Partners dan satu terdakwa oleh penasihat hukum lain, yakni Wibowo Kusumo Winoto dan Ismu Riyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge