0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Over Target, UPT WGM Mampu Berkontribusi Jadi BLUD

Wahana baru WGM,Taman Tombo Galau. (foto: Tarmuji)

Wonogiri — Pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan Pemkab kepada Pengelola UPT Waduk Gajah Mungkur (WGM) melampui target. Untuk itu, pihak pengelola optimis dapat berubah status dari UPT menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Target pendapatan tahun ini sebesar Rp 4 Miliar. Sampai saat ini pendapatan sudah terbukukan sebanyak Rp 4,7 Miliar,” terang Kepala UPT Obyek Wisata WGM, Wonogiri, Pardianto, Rabu (4/10).

Dia menyebut, target Rp 4 Miliar sebenarnya sudah terpenuhi Juli lalu. Meski demikian, sampai akhir tahun masih tersisa empat bulan. Pencapaian tersebut, baru kali ini terjadi. Sebelumnya target baru bisa terpenuhi menjelang akhir tahun.

“Peenyebabnya jumlah pengunjung yang melimpah. Diperkirakan, sampai saat ini sudah ada 300 ribuan pengunjung yang datang. Masa libur sekolah, libur Lebaran, dan akhir pekan menjadi penyumbang banyaknya pengunjung,” jelasnya.

Keberhasilan itu tidak lepas dari penambahan sejumlah wahana permainan baru. Wahana permainan baru itu ada sembilan buah. Diantaranya rumah pohon, ruang film 3 dimensi, maupun ruang lukisan 3 dimensi. Kesembilan wahana permainan baru menjadi salah satu jujugan pengunjung saat masuk ke WGM.

“Meski demikian, tidak lantas kami menaikkan harga tiket masuk. Harga masih sama seperti sebelumnya. Yakni Rp 5.000 pada hari biasa, dan Rp 7.500 saat hari libur,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge