0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Workshop, Tumbuhkan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda

(foto: Tyo Eka)

Solo – Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKWU) Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Workshop Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda di Kampus UNS, Rabu (4/10). Workshop yang dibuka Wakil Rektor III UNS Prof Dr. Dharsono diikuti ratusan mahasiswa-mahasiswi di lingkungan UNS dan sejumlah organisasi kepemudaan di kota Solo.

“Tema yang diketengahkan dalam workshop ini adalah One Youth One Product,” jelas Ketua Panitia Dr. Sutrija, ST, MSi saat acara pembukaan workshop.

Melalui tema itu, menurut Sutrija, diharapkan tumbuh wirausaha muda yang dapat menghasilkan produk-produk baru yang inovatif dan dapat meningkatkan taraf kehidupan pemuda yang bersangkutan secara khusus serta masyarakat secara luas.

Sutrija mengatakan, workshop kali ini digelar melalui diskusi panel, dilakukan oleh sejumlah narasumber-narasumber yang berkompeten di bidang kewirausahaan, seperti Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Drs. Ponijan, M.Pd yang menyampaikan materi Kebijakan Kemenpora dalam Menumbuhkembangkan Wirausaha Muda yang Kreatif dan Inovatif, WMP Berprestasi 2016 Yogyakarta Brianne yang mengetengahkan materi Succes Story Strategi Membangun Bisnis dan Menciptakan Peluang bagi Wirausaha Muda Pemula, Dr. Ir.Sutrija, MSi menyampaikan materi Inovasi Wirausaha Pemuda One Youth One Product, dan sebagainya.

Target yang ingin dicapai penyelenggaraan workshop itu, menurut Sutrija, diantaranya adalah untuk meningkatkan jumlah peserta yang tertarik berwirausaha, tersosialisasikannya program Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam pengembangan kewirausahaan pemuda, meningkatnya jumlah peserta yang memiliki kemampuan menyusun rencana usaha dan bisnisnya, dan meningkatkan kapasitas dan kualitas wirausaha muda pemula.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge