0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Pungli Pasar Klewer, Polisi Periksa 15 Saksi

Suasana di Pasar Klewer (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Satreskrim Polresta Solo terus mendalami laporan dugaan kasus pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan oleh Persatuan Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K). Sejauh ini sudah ada 15 saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut.

“Total saat ini sudah 15 saksi yang kami dalami,” terang Kasi Penindakan Satgas Saber Pungli Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi kepada wartawan, Rabu (4/10) siang.

Dikatakan, saksi yang diperiksa mulai dari pengurus P4K, anggota P4K, dan para pemilik lapak yang menggelar dagangannya di lantai tiga pasar. Tidak menutup kemungkinan, jumlah saksi yang diperiksa akan terus bertambah dengan ditemukannya temuan baru.

Seperti diketahui, sejumlah pedagang melapor ke Polresta Solo terkait adanya tarikan yang dilakukan pengurus P4K di Pasar Klewer Solo. Besaran nilai tarikan, mencapai Rp1.000/hari. Sejauh ini, tarikan yang dilakukan sudah selama 23 bulan sejak mereka menempati pasar darurat beberapa tahun lalu. Para pedagang mempertanyakan, terkait penggunaan uang tarikan tersebut.

“Maka dari itu, masih kami dalami. Belum bisa menyasar siapa pelakunya. Proses terus jalan dengan meminta keterangan dari pihak-pihak terkait,” terang Agus yang juga menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Solo tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge