0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

AKBP Henik Maryanto Jabat Kapolres Karanganyar

Serah terima jabatan Kapolres Karanganyar dari AKBP Ade Safri Simanjuntak (kiri) ke AKBP Henik Maryanto (kanan) (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kapolres Karanganyar kini dijabat AKBP Henik Maryanto, menggantikan AKBP Ade Safri Simanjuntak yang ditugaskan sebagai Wadir Sabhara Polda Jawa Barat.

Saya percaya AKBP Henik mampu membawa Polres Karanganyar lebih berprestasi dan mewujudkan Kamtibmas lebih baik di lereng Lawu,” ujar AKBP Ade Safri Simanjuntak di depan tamu undangan dalam acara kenal pamit Kapolres Karanganyar, Selasa (3/10) malam. 

Tercatat, AKBP Ade Safri Simanjuntak memimpin Polres Karanganyar selama 1 tahun 5 bulan sejak Juni 2016. Berbagai prestasi ditorehkannya mulai pengungkapan kasus khusus sampai inovasi birokrasi Polri. 

Sementara itu, Kapolres AKBP Henik Maryanto mengungkapkan, bakal melanjutkan program yang lebih dulu dirintis seniornya.

“Saya tidak mungkin bekerja sendirian. Tentu membutuhkan teamwork yang bermuara pada pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata mantan Kepala Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah ini.

Perombakan secara internal menjadi langkah strategis di awal ia menjabat Kapolres Karanganyar. Ia juga akan melanjutkan sinergitas bersama TNI, elemen masyarakat di Karanganyar dan memperkuatnya.

Mendekati Pilgub dan Pilbup 2018, ia tak menampik dibutuhkan kerjasama sinergis guna mewujudkan kamtibmas tetap terjaga. Bagi dirinya, wilayah Karanganyar tidak asing lagi karena menjadi bagian tugas AKBP Henik selama 1 tahun 6 bulan di satuan sebelumnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge