0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Inter dan Milan Belum Saatnya Pikirkan Scudetto

Fabio Cannavaro (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Salah satu legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro membeberkan komentar terkait duo Milan di musim kompetisi musim 2017-2018. Menurut Cannavaro, baik Internazionale Milan dan AC Milan belum bisa bersaing untuk merebut scudetto musim ini.

Dua klub asal Milan itu memang terseok-seok dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kalah bersaing dengan Juventus yang bisa menjuarai kompetisi enam musim beruntun. Inter terakhir kali menjuarai Serie A pada musim 2009/2010. Adapun Milan terakhir kali menjadi juara pada musim 2010/2011.

Dalam beberapa musim terakhir, Inter dan Milan bahkan kesulitan untuk bersaing di zona Liga Champions. Baik Inter dan Milan kini disokong dana berlimpah dari investor China untuk bisa kembali bersaing. Namun Fabio Cannavaro menilai keduanya masih butuh waktu untuk bisa mendongkel hegemoni Juventus di Liga Italia.

“Mereka punya sumber dana dan mereka akan selalu bersaing untuk tujuan terbesar (juara). Tapi akan butuh waktu agar mereka bisa membenahi dirinya,” ucap Cannavaro kepada FourFourTwo, Rabu (4/10).

Musim ini, Milan masih terseok-seok dengan menempati peringkat tujuh, sementara Inter di peringkat tiga. Napoli yang kini memuncaki klasemen sementara, dijadikan contoh oleh Cannavaro sebagai model tim yang butuh waktu untuk bisa bersaing. Usai jeda internasional, Inter dan Milan akan berduel dalam Derby della Madonnina pada 15 Oktober.

“Napoli, sebagai contohnya, mereka tiba di level sekarang setelah 10-12 tahun,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge