0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Razia Motor di Sekolah, 91 Pelajar Kena Tilang

Razia sepeda motor di kalangan pelajar SMP Negeri 2 Kecamatan Kedawung, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satlantas Polres Sragen kembali menggelar razia di sekolah. Kali ini yang menjadi sasaran adalah SMP Negeri 2 Kedawung. Razia sepeda motor ini sengaja dilakukan siang hari menjelang pelajar pulang sekolah.

“Sebanyak 91 pelanggar kita berikan surat tilang. Rata-rata para pelajar itu tidak punya SIM. Kita juga menyita 12 kendaraan lantaran tidak dilengkapi surat-surat,” kata Kasatlantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Rabu (4/10).

Dalam razia tersebut berhasil disita sebanyak  empat SIM, 75 STNK dan 12 kendaraan bermotor. Total ada 91 barang bukti yang disita Satlantas.

Sebelumnya, kepada Timlo.net, AKP DWi Erna menyampaikan, pihaknya sudah berulang kali melakukan imbauan ke sejumlah sekolah bersama Polsek setempat untuk menekankan larangan bagi pelajar yang belum cukup umur naik kendaraan. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal, sehingga pihaknya melakukan rasia tersebut.

“Selama ini kita sosialisasi cuma ngomong tidak mempan. Kita di Polsek masuk sekolah, jadi pembina upacara disampaikan agar tidak naik motor kalau belum cukup umur. Tapi juga tak ada hasilnya, makanya kalau nggak kita tindak nanti nggak ada efek jera,” paparnya.

Erna menambahkan, dalam dua bulan terakhir banyak pelajar umur belasan tahun yang menjadi korban kecelakaan kendaraan roda dua. Setidaknya sejak Juli – Agustus ini ada sekitar 50 kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

“Mereka tidak hanya korban Laka, tapi juga menjadi tersangka anak dalam kasus kecelakan. Makanya saya bergerak supaya tidak semakin banyak korban di usia produktif, kan sayang,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge