0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jackie Chan Berkata Jika Ayahnya Adalah Seorang Mata-Mata

Jackie Chan. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.)

Timlo.net—Baru-baru ini Jackie Chan mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan soal keluarganya. “Saya orang Australia,” kata bintang laga legendaris Hong Kong itu kepada AAP dilansir oleh Stuff.co.nz. Saat itu dia mempromosikan film animasi barunya, “The Lego Ninjago Movie”. Ayah dan ibunya, Charles dan Lee-Lee Chan tinggal di Australia.

Masyarakat dunia mengenalnya sebagai Jackie Chan. Dia sendiri telah membuat lebih dari 100 film Hollywood dan Asia. Tapi Jackie memiliki beberapa nama berbeda. Pertama kali dia dipanggil sebagai Jackie adalah saat dia berada di Australia. Tapi saat dia kuliah di ACT’s Dickson College dia dikenal sebagai Steve. Di sekitar kedutaan Amerika Serikat (AS) di mana orang tuanya bekerja di Australia, dia dikenal sebagai Pao.

“Saat saya mencoba belajar Bahasa Inggris di sekolah mereka memanggil saya Steve,” kata Jackie.

“Saya mencoba mencari sebuah pekerjaan. Seorang pria berkata, ‘Apa nama Inggrismu?’ dan saya berkata, ‘Saya tidak punya.’ Teman saya adalah seorang sopir di kedutaan. Namanya Jack jadi, ‘Ok, panggil dia Jack’,” terang Jackie.

Hal menarik lainnya yang diungkap Jackie adalah ayahnya seorang mata-mata. Charles Chan bersembunyi di kedutaan AS di Canberra, Australia karena dia adalan agen nasional Cina. Dia lari dari Cina ke Hong Kong supaya tidak ditangkap oleh Partai Komunis.

“Ayah saya adalah mata-mata bersembunyi di Hong Kong dan bersembunyi di Australia di kedutaan Amerika selama bertahun-tahun,” kata Jackie.

Akan tetapi pria berusia 63 tahun itu menghabiskan masa kecilnya jauh dari orang tuanya. Saat kedua orang tuanya tinggal di Canberra, Jackie kecil tinggal di sekolah asrama di Hong Kong. Di sana dia berlatih bela diri dan akrobat. Saat remaja, dia akhirnya tinggal bersama kedua orang tuanya di Australia.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge