0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Flyover Manahan, Kemacetan Sampai ke Jalan Kampung

Kawasan pembangunan Overpass Manahan (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Kepadatan akibat simulasi pembangunan overpass atau flyover di Jl dr Moewardi Manahan akan menjadi evaluasi khusus Satlantas Polresta Solo dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo. Pasalnya, dari hasil simulasi yang dilakukan pada Rabu (4/10) ini akan dijadikan acuan saat pembangunan overpass berlangsung.
“Kita pantau dulu kepadatan arus lalu lintas tiap jam tertentu untuk dijadikan acuan ke depan,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i kepada Timlo.net.
Pantauan Timlo.net di lapangan, sejumlah titik mengalami kepadatan. Di antaranya, simpang tiga Panti Waluyo, Jl Ahmad Yani, Jl Sam Ratulangi, Jl MT Haryono dan sejumlah jalan lainnya. Selain itu, luberan kendaraan yang memasuki jalan kampung juga menjadi perhatian tersendiri.
“Tentu saja, ini menjadi catatan jangan sampai saat pembangunan overpass malah menambah dampak yang lain,” terang Kasat.
Sementara itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo Ari Wibowo mengatakan, kepadatan yang terjadi hanya di jam-jam tertentu. Tentunya, pihaknya telab mengerahkan petugas Dishub untuk bersiap di sejumlah titik yang diindikasi terjadi kemacetan.
“Petugas yang terjun ke lapangan juga diback-up dari Personel Satlantas Solo untuk mengarahkan pengguna jalan ke jalur alternatif,” terangnya.
Seperti diketahui, simulasi pembangunan overpass di simpang kereta apu Jalan dr Moewardi diberlakukan hari ini. Akibatnya, terjadi kepadatan kendaraan di sejumlah titik di sekitar jalan lokasi penutupan kawasan tersebut.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge