0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tenteng Senpi Ilegal, Seorang Satpam dan PNS Diciduk

Senpi ilegal milik PNS Sukabumi (merdeka.com)

Timlo.net — Satreskrim Polres Cianjur mengamankan tiga orang yang memiliki dan menyimpan senjata api beserta amunisinya, tanpa ijin. Dari tiga orang itu, satu diantaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni Wanda Febrian. Sedangkan dua lainnya, Dadang Sudarman (41) merupakan seorang satpam, dan Wawan Gunawan (42) wiraswasta.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan dilakukan terhadap tiga pelaku dilakukan ‎di Kantor PU Bina Marga Sukabumi dan Kantor Desa Nagrak serta Rumah Sakit Kartika.

“Mereka ditangkap karena memiliki senjata api dan amunisinya tanpa ijin dari yang berwenang di wilayah Sukabumi. Tiga pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan,” kata Yusri pada wartawan, Selasa (3/10).

Penangkapan terhadap tiga orang ini diawali dari adanya informasi kepemilikan senjata ilegal yang disampaikan masyarakat ke Polres Cianjur. Kepolisian melakukan pengembangan dan hasilnya berhasil menangkap Wawan Gunawan.

“Selanjutnya personel Satreskrim Polres Cianjur menangkap Wanda dan Dadang,” jelasnya.

Dari tangan pelaku diamankan empat senjata api one shot one gun dan 1 pucuk senjata api pen gun. Selanjutnya tiga pelaku tersebut dibawa ke Polres Cianjur untuk pengembangan.

Dari penangkapan itu pihaknya mengamankan beberapa barang bukti berupa satu pucuk senpi on shot one gun hitam, satu pucuk senjata api pen gun, satu pucuk senjata api one shot one gun warna hitam grip kayu, satu pucuk senjata api one shot one gun warna silver grip piber, 16 peluru aktif, serta empat telepon genggam berbagai merek.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge