0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerayangi Rumah Warga, Jedrek Diciduk

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Agus Suprianto alias Jedrek (37) warga Dusun Bakalan RT 3/RW 7, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri tak bisa mengelak, setelah petugas menciduknya. Kini pelaku pencurian ini diamankan di ruang tahanan Mapolres Wonogiri.

”Untuk kepentingan proses penyidikan lebih lanjut, pelaku kita amankan di Mapolres Wonogiri,” terang Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, Selasa (3/10).

Dihadapan penyidik, beber Kariri, Jedrek mengakui segala perbuatannya. Bahkan termasuk mengotaki serangkaian pencurian di rumah milik Dedy Hendro Prasetyo (31) warga Jl Arjuna I No 8 RT 3/RW 2, Kelurahan Wonokarto, Wonogiri pada Rabu 06 April 2016 pukul 02. 00 WIB. Pria bertato ini, mengakui telah menjual barang hasil curiannya di salah satu mall di Solo. Sedangkan uang dari hasil penjualannya telah habis dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Akibat peristiwa ini, korban kehilangan tiga buah handphone. Total kerugiannya Rp 5,5 Juta, ” katanya.

Terungkapnya aksi pencurian itu, imbuh Kasat, setelah berdasarkan laporan dan sejumlah rekaman CCTV di rumah korban. Dalam rekaman itu, pelaku masuk melalui pintu gerbang kemudian menuju pintu belakang. Ketiga barang itu diletakkan di atas meja ruang keluarga.

“Tersangka kita terapkan pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge