0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Tua Tumbang, Akses Jalan Boyolali-Klaten Sempat Tertutup

Warga dibantu TNI POLRI mengevakuasi batang pohon randu tua yang tumbang di Desa Nepen, Teras, Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebuah pohon  randu tua berusia ratusan tahun di Desa Nepen, Teras, Boyolali,tumbang. Selain menutup akses jalan alternative Klaten-Boyolali, juga merusak areal pemakaman desa setempat.

“Tadi tidak ada angin, tiba-tiba tumbang, untung tidak ada yang melintas,” kata Slamet warga sekitar, Selasa (3/10) sore.

Pohon randu alas berada di areal pemakanan desa. Tumbangnya pohon yang berusia 500 tahun ini diduga karena akar yang lapuk dan tanah gembur akibat guyuran hujan beberapa hari ini. Selain menutup akses jalan, batang pohon yang besar juga menimpa instalasi listrik dan telkom.

“Ini kita sedang berusia memotong batangnya, buat akses jalan bisa normal kembali,” ujar salah satu anggota Koramil Teras, Iswahyudi.

Warga dibantu aparat TNI dan Polri langsung turun tangan melakukan evakuasi. Evakuasi berlangsung lama, mengingat batang pohon sangat besar sedangkan alat yang digunakan hanya gergaji manual.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge