0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kekhawatiran Warga Terdampak Pembangunan Overpass

Manajemen rekayasa lalu lintas di kawasan Manahan selama pembangunan overpass manahan (Dishub Kota Surakarta)

Solo — Warga Kelurahan Purwosari khawatir proyek Overpass Manahan berdampak negatif terhadap permukiman di sekitar proyek. Pasalnya, jalan-jalan lingkungan bakal menjadi sasaran bagi pengguna jalan yang ingin potong kompas.

“Jangan-jangan besok banyak pengendara yang memilih lewat jalan kampung untuk menghindari macet,” kata Ketua RT 03/X Kelurahan Purwosari, Sutarno saat ditemui wartawan, Selasa (3/10).

Jalan Tluki, Kenanga, dan Kantil di kawasan Badran diperkirakan menjadi jalan-jalan tikus bagi pengendara yang ingin menghindari kemacetan di perlintasan kereta api Manahan. Terutama bagi pengendara di Jalan dr Moewardi dari arah Barat maupun Jalan Yosodipuro yang akan menuju Jalan Hasanuddin.

“Sekarang saja sudah sering jadi sidatan. Apalagi besok kalau sudah mulai,” kata dia.

Sementara itu Walikota Solo meminta warga legowo selama simulasi maupun pembangunan overpass Manahan berlangsung. Ia menilai kemacetan di sekitar pembangunan infrastruktur sebagai hal yang lumrah.

“Yang namanya pembangunan ya harus ada pengorbanan. Pemerintah juga berkorban. Jangan dikira melihat rakyat susah seperti ini kita senang-senang,” tutur Rudy.

Terpisah, Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Solo, Ari Wibowo menerangkan pihaknya akan menyiapkan puluhan petugas di lapangan. Mereka akan mengarahkan pengguna jalan ke jalur-jalur yang bisa dilalui selama simulasi maupun pembangunan.

“Kita juga dibantu dengan personel dari Satlantas (Satuan Lalu Lintas),” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge