0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendapat Ahli Astronomi Terkenal Soal Planet Nibiru

Brian Cox. (dok: timlo.net/ dailystar.co.uk)

Timlo.net—Ahli ruang angkasa Brian Cox akhirnya angkat bicara soal teori kiamat Nibiru. Bulan lalu, para pengikut teori konspirasi percaya kiamat terjadi pada 23 September saat Nibiru menabrak Bumi. Saat tidak terjadi apa-apa pada hari itu, salah satu penyebar teori itu, David Meade mengatakan jika kiamat akan terjadi pada 21 Oktober 2017.

Dr. Brian Cox adalah salah satu ahli ruang angkasa yang populer karena membintangi serial televisi “Wonders of the Solar System”. Menurut Daily Star, dia merasa perlu mengkomentari teori kiamat itu. Dalam akun Twitternya, Brian berkata jika teori itu adalah omong kosong. Dia lalu bercanda, “Saya pikir Nibiru Nobbers adalah nama yang hebat untuk sebuah band.”

Pada 24 September, saat dunia tidak jadi kiamat, dia menulis di akun Twitternya, “Rupanya bencana kiamat Nibiru ditunda sekitar dua tahun.” Terakhir kali dia mengkomentari teori konspirasi adalah pada 2012. Waktu itu dia berkata, “Jika ada siapapun bertanya pada saya soal ‘Nibiru’ planet khayalan omong kosong saya akan memukul mereka di bagian kepala mereka yang tidak rasional dengan Principia Newton.”

Nick Pope, pemimpin proyek UFO untuk Departemen Pertahanan Inggris juga mengkomentari teori konspirasi itu. Dia menulis, “Menarik, @ProfBrianCox dan saya sepertinya adalah dua orang yang paling sering membantah omong kosong kiamat #Nibiru di media mainstream.”

Sebelumnya dia memberitahu Daily Star, “Saat dunia tidak berakhir pada 23 September, para pengikut teori kiamat itu menarik kembali pernyataan mereka dan memberikan serangkaian klarifikasi dan penghitungan ulang. Sejujurnya, semuanya terdengar seperti omong kosong untuk saya. Anda mungkin bisa sekalian mengundi tanggalnya dari dalam sebuah topi.” NASA sendiri juga membantah keberadaan Nibiru.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge