0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Banyak Polisi di Sekitar Manahan, Ini yang Dilakukan

Kawasan pembangunan Overpass Manahan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pemberlakuan simulasi lalu lintas pembangunan overpass atau flyover Manahan dengan ditutupnya perlintasan kereta api di Jl dr Moewardi diperkirakan akan membuat kemacetan di sejumlah titik. Mengantisipasi hal tersebut, Satlantas Polresta Solo telah mempersiapkan personel baik di sisi utara maupun selatan rel yang akan dibangun jalur overpass.

“Personel telah kita plot (disiapkan —Red) untuk menjaga lokasi rawan kemacetan termasuk memberikan solusi kepada pengguna jalan agar memilih alternatif jalan lain,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i kepada Timlo.net, Selasa (3/10) siang.

Pihaknya membagi kawasan rawan kemacetan menjadi dua bagian, yakni di selatan dan utara rel. Di sisi selatan, personel akan disiapkan mulai dari simpang empat Gendengan, simpang empat Apotek Kencana, simpang empat masjid Kota Barat, simpang empat SD Muhammadiyah, simpang empat Salaview dan pertigaan RS Panti Waluyo. Sedangkan, di sisi utara rel, pertigaan Jl Sam Ratulangi (bundaran Patung PON —Red), simpang empat Polresta Solo, simpang empat Pemuda dan pertigaan Dishub.

“Selain mengatur kemacetan, personel juga akan memberikan solusi alternatif jalan lain agar masyarakat tidak kelamaan berhenti dikemacetan,” terang Kasat.

Seperti diketahui, simulasi lalu lintas pembangunan overpass Manahan dengan ditutupnya perlintasan kereta api di Jl dr Moewardi akan dimulai Rabu (4/10) besok. Sehingga, masyarakat dihimbau untuk mengambil alternatif jalan yang lain.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge