0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahas Senjata Impor, Wiranto Gelar Pertemuan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memanggil semua pihak terkait pembelian senjata impor. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari polemik.

“Menko Polhukam sedang menyelesaikan masalah,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta Selatan, Selasa (3/10).

“Ditangani oleh Menko Polhukam siang ini akan ada rapat setelah ini jadi nanti enggak ada supaya enggak bingung, ya,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto akan memanggil kembali Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Inteligen Negara untuk menyelesaikan isu pengadaan 5.000 pucuk senjata. Ini dilakukannya setelah Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar perselisihan di antara kementerian dan lembaga diselesaikan terlebih dahulu di tingkat Menko.

“Rencana rapat besok ya, semua saya undang. BIN, Kapolri, Panglima TNI, kemudian dari Menteri Pertahanan, dari Pindad, Bea Cukai, dan sebagainya,” ungkap Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/10).

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini menekankan, rencana pengadaan 5.000 pucuk senjata sebetulnya bukan masalah. Hanya saja, sejumlah lembaga tidak melakukan koordinasi dengan baik.

“Bukan masalah sebenarnya, hanya perlu kita koordinasikan dengan lebih teliti, lebih jelas, dan kita putuskan dalam suatu keputusan yang tidak melanggar Undang-Undang,” ujarnya.

Saat ini, Wiranto sudah meminta kepada pimpinan lembaga untuk tidak berkomentar lagi soal isu pengadaan 5.000 pucuk senjata. Selain itu, isu-isu yang tidak memberikan manfaat baik untuk pembangunan nasional tidak perlu direspons.

“Kita berusaha menepis, menghindari isu-isu yang enggak perlu, isu-isu yang hanya membuat satu sama lain berselisih, yang menghabiskan energi kita,” ucapnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge