0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catalan Merdeka, Barca Siap Keluar dari La Liga

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Suhu politik di Negeri Matador Spanyol panas menyusul adanya referendum Catalan untuk merdeka. Kondisi ini tentunya berimbas pada eksistensi klub kesayangan Catalunya, Barcelona, di ajang La Liga Spanyol.

Barca terancam ditendang dari La Liga jika Catalunya benar-benar merdeka. Presiden La Liga, Javier Tebas, menjamin hal tersebut. Dengan demikian, Barca harus mencari kompetisi lain yang mau menampung mereka. Ada beberapa alternatif dan Premier League bisa jadi pilihan.

Tapi, hal tersebut belum diputuskan oleh jajaran manajemen Barca. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menyatakan pihaknya akan menggelar rapat terlebih dulu sebelum memutuskan kompetisi mana yang mereka pilih.

Hanya saja Bartomeu pun menegaskan Barca dipastikan hengkang dari La Liga usai Catalunya merdeka. “Kami di Barca akan menentukan apa yang harus dilakukan untuk menunjukkan kemarahan terhadap dunia,” kata Bartomeu dilansir Daily Mirror, Selasa (3/10).

“Banyak pemegang saham dan kami harus berdiskusi dengan berbagai departemen klub, mulai dari direktur, eksekutif, pelatih, dan pemain,” pungkas Bartomeu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge