0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Flyover Manahan Segera Dimulai, Ini Pesan Dewan

Ketua Komisi III DPRD Surakarta Honda Hendarto (dok.timlo.net/red)

Solo — Kalangan legislatif memperingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk memperhatikan tiga komponen penting menyusul diberlakukannya simulasi pembangunan Overpass atau Flyover Manahan dengan menutup persimpangan kereta api di Jl dr Moewardi. Tiga komponen yang perlu diperhatikan mulai dari petugas, rambu lalu lintas dan sosialisasi.

“Tiga komponen penting itu wajib dilakukan oleh Dishub (Dinas Perhubungan). Jadi, masyarakat tidak bingung karena kawasan tersebut mulai besok akan ditutup,” terang Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto saat dihubungi Timlo.net, Selasa (3/10) siang.

Sejauh ini, kata politisi PDI Perjuangan itu, pihak Pemkot khususnya Dishub Kota Solo telah cukup untuk melakukan sosialisasi. Meski begitu, sosialisasi yang telah dilakukan secara gencar tersebut harus disertai dengan penyertaan rambu dan adanya petugas di sekitar lokasi persimpangan yang ditutup. Sehingga, masyarakat tidak bingung dan terjadi kemacetan di kawasan tersebut.

“Kalau ada rambu serta petugas, masyarakat yang belum tahu kan bisa mengerti. Minimal, mereka tidak akan berhenti terlalu lama hingga mengakibatkan kemacetan,” terang Honda.

Terpisah, Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno mengaku, pihaknya telah menyiapkan skenario khusus pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan dari Jl Hasanuddin dari arah Pasar Nongko bisa terus ke Brengosan atau belok ke Jl dr Moewardi. Begitu pula sebaliknya. Sementara, kendaraan dari Jl MT Haryono (depan SMP Negeri 1) langsung berbelok ke Jalan Sam Ratulangi (utara rel). Sementara kendaraan dari Jl Sam Ratulangi bisa menuju Jl MT Haryono dengan memutari proyek pembangunan lewat Jl Adi Sucipto.

“Perencanaan sudah matang, termasuk berkoordinasi dengan pihakn terkait seperti Satlantas hingga DPU & PR Kota Solo. Tinggal pelaksanaannya saja,” jelas Hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge