0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pakai Linux dan Prosesor AMD, Ini Harga Ataribox

Ataribox. (dok: timlo.net/pcgamer.com)

Timlo.net—Pada Juni 2017, Atari menyatakan mereka kembali ke bisnis hardware. Mereka mengumumkan Ataribox, sebuah konsol game berbasis komputer dengan gaya retro. Sebulan kemudian, Atari mengungkapkan jika mereka akan menggalang dana untuk produksi konsol itu.

Berbicara kepada VentureBeat, pencipta Ataribox dan general manager Feargal Mac berkata jika kampanye pendanaan Indiegogo akan dirilis tahun ini. Konsol itu akan dikirim pada musim semi 2018. Harga Ataribox sekitar $250-$300 (Rp 3,3 juta- Rp 4 juta). Konsol itu akan memakai Linux, prosesor AMD dan kartu grafis Radeon.

“Orang-orang terbiasa dengan fleksibilitas komputer, tapi kebanyakan perangkat yang terhubung TV memiliki sistem tertutup dan toko konten,” ujar Feargal.

“Kami ingin menciptakan sebuah produk TV luar biasa di mana orang bisa bermain, stream dan menjelajahi internet sebebas mungkin, termasuk mengakses game yang sebelumnya dimiliki dari penyedia konten lain,” tambahnya.

Feargal menekankan pada keterbukaan Atari. Tampilan antar muka konsol itu mudah digunakan, dan para pengguna bisa mengubah sistem operasi sebagaimana yang mereka inginkan.

“Kami memilih merilis Ataribox di Indiegogo karena fokus mereka dalam mengirim produk teknologi dan kehadiran internasional mereka yang kuat di lebih dari 200 negara, mengizinkan kami meraih dan terlibat dengan sebanyak mungkin penggemar Atari di seluruh dunia,” terangnya.

“Produk ini sangat fleksibel dan Anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang jika Anda tidak ingin. Dalam beberapa cara, Anda membeli kebebasan,” kata Feargal.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge