0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Flyover Manahan, Ini Rekasaya Lalulintas

Skema rekayasa lalulintas pembangunan Flyover Manahan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas pra pembangunan overpass atau flyover Manahan dilakukan. Rekayasa ini akan dibuat hampir sama dengan kondisi asli pelaksanaan pembangunan, dan diharapkan 70 persen tak meleset dari rencana itu.

Rencananya, pihak Dishub akan menutup perlintasa sebidang yang ada di kawasan tersebut.

“Simulasi rekayasa lalu lintas pra pembangunan overpass Manahan akan berlangsung 24 jam. Dimulai Rabu (4/10/2017) pukul 06.00 WIB hingga Kamis (5/10/2017) pukul 06.00 WIB,” papar Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno,

Berikut skema perubahan lalu lintas di sekitar perlintasan sebidang Manahan.

1. Di Jl Samratulangi arus kendaraan dapat melintas dari timur ke barat. Lalu Jl Yosodipuro dari timur menuju Siimpang APILL Kota Barat wajib belok kiri ke Jl Moewardi. Ada larangan untuk menuju ke arah Utara.

2. Dari arah selatan yakni Jl Moewardi, anda bisa menjangkau ke arah utara dengan menyusur jalan di sisi barat. Akan ada sayap jalan selebar 3 meter untuk kelancaran arus.

3. Jl RM Said segmen Pasar Nongko sampai Simpang Empat Pemuda atau Jl MT Haryono berlaku satu arah. Jl Hasanudin, segmen Simpang Tiga Kantor Kelurahan Punggawan atau Jl Gajahmada – Jl Dr Soepomo berlaku dua arah.

4. Jl KS. Tubun, segmen Simpang Empat Polresta Solo sampai Simpang Tiga Jl Menteri Supeno diberlakukan satu arah. Jl Kalitan menuju Gedung Bhayangkara atau Jl Moewardi diwajibkan ke kiri diarahkan water barier.

5. Jl Slamet Riyadi segmen Gendengan – Purwosari diberlakukan dua arah dengan pembatas road barier. Jl Hasanudin segmen Simpang Tiga Jl Ciptomangunkusumo hingga Simpang Empat Pasar Nongko berlaku satu arah dan wajib berbelok ke kiri setelahnya diarahkan water barier.

Dikatakan Hari, sejumlah petugas akan diterjunkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang masih kesulitan dengan rekayasa tersebut.

“Ada petugas gabungan dari Satlantas dan dari Dishub,” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge