0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Android Butuh 2,5 Tahun Untuk Kejar Teknologi TrueDepth Camera Apple

Face ID. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Sistem pengenalan wajah untuk perangkat seluler bukanlah hal baru. Akan tetapi saat digunakan pada smartphone, sistem itu tidak sepenuhnya aman. Bahkan sistem itu bisa diakali dengan foto. Oleh karena itu banyak orang meragukan keamanan sistem itu. Akan tetapi saat Apple memperkenalkan iPhone X, minat masyarakat terhadap teknologi itu muncul kembali.

Fitur Face ID dan kamera TrueDepth yang ada pada iPhone X dikatakan membuat Apple unggul dalam kompetisi. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo menyatakan jika Android perlu 2,5 tahun untuk mengejar dua teknologi itu, tulis Ubergizmo.

Sebelumnya Kuo juga pernah menyatakan jika Apple unggul dalam kompetisi dengan Touch ID. Dengan dirilisnya iPhone X, analis itu lebih yakin lagi akan hal ini. Tapi banyak pihak lain mengejek iPhone baru itu. Mereka berkata akhirnya Apple berhasil mengejar ketinggalan mereka dari Android dari segi hardware dan software selama beberapa tahun ini. Apakah Face ID akan bekerja sesuai dengan yang direncanakan, hal itu perlu dilihat saat iPhone X dijual di pasaran pada November nanti.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge