0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISI Surakarta Gelar Batik Art Festival #2 2017

Wakil Rektor I ISI Surakarta Dr Guntur membuka BAF #2 2017 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Program Studi Batik, jurusan Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar Batik Art Festival (BAF) #2 2017. Festival dalam rangka merayakan Hari Batik tanggal 2 Oktober 2017, di Gedung Sungging Prabangkara, FSRD, Kampus 2 ISI Surakarta, Senin (2/10).

“Tema kali ini adalah Grow and Thrive, bisa diartikan sebagai tumbuh dan berkembang,” ungkap Dekan FSRD ISI Surakarta, Ranang AS kepada wartawan, di sela-sela acara.

Ranang mengatakan, kegiatan utama BAF #2 adalah Batik Art Fashion yaitu acara pertunjukkan fashion di Panggung BASF #2 dengan menampilkan karya batik dari pelajar SMK/SMA, perwakilan Perguruan Tinggi yang mempunyai Program Studi (Prodi) Tekstil, Batik, Desainer Fashion dan Tata Busana, SMK, UKM dan pelaku usaha industry fashion di Indonesia serta desainer muda berbakat seluruh Indonesia.

Selain Pameran Batik, menurut Ranang, juga dilakukan kegiatan 12 Jam Membatik, yang melibatkan mahasiswa dari Prodi Batik yang membatik selama 12 jam penuh nonstop, serta kegiatan Workshop dan TalkshowBatik seperti Dodot dan Drapping Batik menampilkan pembicara Hartoyo SSn; Eksplorasi Wastra Nusantara menampilkan pembicara Rory Wardhana; Transformational Reconstruction by Shingo Sato dengan pembicara Goet Poespo, Batik Morphosis bertemakan Konfigurasi Titik Enigmatif Bermakna Menuju Peradaban Gaya Hidup Masa Depan, dengan pembicara Didit Mistergrid.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge