0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngamuk di Bandara, Seorang Pria Diamankan

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Video seorang pria babak belur dihajar oleh petugas keamanan bandara viral di media sosial. Menurut informasi yang dihimpun, pria yang babak belur tersebut awalnya memukul mobil dinas TNI di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (2/10).

Pria yang diduga mabuk itu akhirnya diamankan di mobil petugas Bandara Soekarno Hatta. Ternyata kekesalan belum habis, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut dipukul pakai ujung senjata laras panjangnya.

Dijelaskan Manager Humas cabang Bandara Soekarno Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, pria bernama Yusra Efendi (26) itu adalah penumpang Batik Air tujuan Banda Aceh. Dia hendak terbang melalui Terminal 1C, Bandara Soetta.

Dijelaskan Dewandono, sebelum kejadian yang terekam dalam video itu, pihak keamanan Bandara menerima informasi penumpang bandara yang meracau sampai memukul mobil patroli yang digunakan anggota TNI. Yusra juga kemudian memukul salah satu personel Aviation Securtity (Avsec).

“Pelaku diduga depresi. Awalnya dia memukul kap mobil patroli lalu minta naik ke mobil tersebut. Tapi, pas ditanya mau ke mana, jawabannya juga tidak jelas,” kata Dewandono Prasetyo Nugroho, Senin (2/10), malam.

Karena dianggap mengganggu, oleh petugas keamanan yang berjaga Yusra dibawa ke Pos Polisi terminal 1C menggunakan mobil patroli petugas.

Saat dibawa, Yusra didampingi personel Avsec bernama Osa Maliki (37), masih saja meracau tak karuan, sampai melakukan pemukulan kepada Osa Maliki waktu itu.

“Petugas yang mengawalnya malah dipukuli, setelah itu petugas yang lain langsung merapat, dan barulah kejadian seperti di video yang tersebar itu,” kata Dewandono.

Pihaknya mengaku belum mengetahui pasti motif Yusra melakukan itu, kini, pemuda 26 tahun itu digelandang ke Mapolres Kota Bandara Soetta untuk dimintai keterangan.

“Langsung diamankan dan dibawa ke Polres,” ucap dia.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge