0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasihan, Bayi Cantik Ini Dibuang di Teras Rumah Bidan

Bayi malang yang dibuang di Riau (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang bidan bernama Norita alias Ita (41), terkejut saat diberitahu anaknya terdapat bayi berjenis kelamin perempuan di rumahnya Jalan Pekan Arba Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (1/10) malam. Kejadian itu pun langsung dilaporkan Ita ke kantor polisi setempat.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung mengatakan, bayi tersebut ditemukan anak Ita waktu Maghrib. Saat itu, Ita sedang dinas di Puskesmas Jalan Gajah Mada Tembilahan.

“Kemudian anaknya datang dan menyebutkan bahwa di depan rumah mereka ada bayi yang terbalut kain lampin dan sarung hitam yang diletakkan oleh orang yang tidak dikenal,” kata Dolifar Senin (2/10).

Penasaran, Ita langsung pulang ke rumah melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat, yang kebetulan adalah anggota Polres Indragiri Hilir, Aiptu H Zulhendri.

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke SPKT Polres Indragiri Hilir. Bersama dengan Petugas Kepolisian. Bayi malang itu kemudian dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk diperiksa kesehatannya.

“Bayi tersebut kemudian diserahkan ke P2TP2A Kabupaten Indragiri Hilir, untuk mendapatkan perawatan selanjutnya. Diperkirakan, bayi jenis kelamin perempuan itu, saat ditemukan baru berusia empat hari, karena tali pusarnya belum lepas,” ucap Dolifar.

Saat ini, penemuan bayi tersebut, masih dalam penyelidikan oleh penyidik Polres Indragiri Hilir.‎ Polisi tengah mencari tahu siapa ibu dan ayah dari bayi tersebut.

“Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, saat ini sedang mencari keberadaan orang tua dari bayi tersebut untuk diproses hukum,” tandas Dolifar.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge