0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Batik, Hotel Brothers Gelar Lomba Peragaan Busana

Peserta saat tampil di lomba peragaan busana Hotel Brothers (foto: Setyo)

Solo Baru – Hotel Brothers menggelar lomba peragaan busana untuk memperingati Hari Batik Nasional, Senin (2/9). Kendati hanya diikuti oleh karyawan hotel tapi even tersebut cukup banyak mendapat perhatian masyarakat. Para peserta sempat berpose layaknya model profesional saat mengelilingi Bundaran Patung Pandawa.

“Lomba peragaan busana ini merupakan even rutin tahunan yang sengaja kita gelar untuk memperingati Hari Batik Nasional,” ujar Manajer Hotel Brothers, Frans Siswanto kepada wartawan.

Dalam lomba tersebut, menurutnya ada sekitar 30 karyawan Hotel Brothers dari berbagai divisi yang dilibatkan. Baik dari front office, house keeping, HRD dan lainnya. Setelah melakukan pose di jalan raya, para peserta tersebut langsung menuju catwalk untuk menunjukkan kebolehannya.

“Melalui even ini kita berharap para karyawan bisa lebih mengapresiasi batik sebagai salah satu warisan budaya nasional yang sudah mendunia karena banyak nilai luhur di dalamnya,” jelas dia.

Frans juga mengatakan, untuk memperingati Hari Batik, seluruh karyawannya pada hari tersebut juga diwajibkan untuk menggunakan pakaian batik.

foto: Setyo

Sementara itu, salah satu perserta lomba, Yoga Bayu dalam kesempatan yang sama menyampaikan, sangat antusias mengikuti peragaan busana tersebut. Kendati baru pertama kali mengikuti lomba, tapi dirinya berhasil mendapat juara pertama lomba peragaan busana dari kategori putra.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Hanya saja sebelumnya mengikuti acara ini saya sempat mencari referensi cara berpose yang baik seperti yang dilakukan para model profesional,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge