0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Main Api, Gudang Jerami Ludes Terbakar

Petugas PMK bersama warga berupaya padamkan api. (foto: Agung)

Sragen – Gubug tempat penyimpanan jerami milik Gunarto (60), warga Dukuh Kenatan RT 12 Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sragen terbakar. Diduga penyebab kebakaran lantaran anak kecil yang bermain bakar-bakaran tidak jauh dari tumpukan jerami.

“Gubug tempat menyimpan jerami tersebut terbakar diduga akibat anak kecil yang bermain membakar sampah dan merembet ke gubug tersebut,” kata Kasubag Humas AKP Saptiwi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (2/10).

Kejadian itu sendiri diperkirakan pukul 10.00 WIB. Awalnya korban, Gunarto sebelum terjadi kebakaran sekitar pukul 09.00 WIB, pergi dari rumah untuk menjemur gabah yang berjarak 500 meter dari rumahnya.

Pada saat itu korban sempat melihat beberapa anak kecil sedang bermain membakar sampah dekat dengan gubug yang dipakai untuk menyimpan jerami.

foto: Agung

Sekitar pukul 10.00 WIB, anak menantu korban, Yayan (38), yang pulang dari menjemput anaknya melihat ada kobaran api dan asap hitam membumbung dari gudang jerami tersebut. Spontan dia langsung berteriak minta kepada warga setempat untuk bersama-sama memadamkan api agar tidak merembet ke rumah.

Api yang membakar gubug jerami ukuran 5×3 meter itu baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge