0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Tak Berkutik di Kandang Cilegon United

(Bek Persis Soni Setiawan (kanan) berduel dengan pemain Cilegon United. (foto: Istimewa))

Cilegon – Laskar Sambernyawa Persis Solo menelan kekalahan pertamanya di babak 16 besar Liga 2 musim ini dari tuan rumah Cilegon United. Bermain di Stadion Krakatau Steel, Persis menyerah 0-2 dari The Volcano, Senin (2/10).

Persis turun dengan mengalami perubahan dibandingkan saat pertemuan pertama di Manahan. Absennya Ikhwan Ciptady diisi oleh Hendri Aprilianto. Sementara satu pemain baru, Fadli dimasukkan sebagai starter menggantikan peran Dedi Cahyono.

Untuk duet di lini depan, Persis mengistirahatkan Rudiyana sehingg menempatkan duet Tri Handoko dan Agung Supriyanto. Di kubu tuan rumah, Cilegon United menurunkan skuad terbaiknya. The Volcano akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-23.

Ahmad Ikhwan sukses menjebol gawang Agung Prasetyo. Berawal dari pergerakan di sisi kiri penyerangan. Bola umpan silang diteruskan Ahmad Ikhwan untuk menjebol gawang Agung Prasetyo.

Soni Setiawan yang berupaya melakukan intercept, kalah cepat dari Ahmad Ikhwan. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Bukannya segera menyamakan kedudukan, gawang Persis kembali bobol untuk kedua kalinya. Hanya berselang tiga menit saja, kali kali ini giliran Jalwandi yang mengoyak jala gawang Persis.

Aksinya menyisir sisi kiri, dan diakhir dengan tendangan spekulasi jarak jauh. Bola lob tak mampu diantisipasi kiper Agung Prasetyo. Kedudukan 2-0 untuk Cilegon United bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, performa Persis masih belum mampu membongkar pertahanan tuan rumah. Tim pelatih Persis tampak kerap melakukan protes keras terhadap wasit.

Kepemimpinan wasit Khalid Al Makmum dianggap berat sebelah dengan membiarkan para pemain Persis yang dilanggar di area terlarang. Hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk Cilegon United bertahan.

Hasil ini membuat posisi pertama klasemen grup A masih diduduki oleh Persis Solo dengan nilai tujuh. Disusul Cilegon United dengan nilai enam. Di partai lain, secara mengejutkan PSS Sleman dipermalukan tamunya PSPS Pekanbaru 2-3 di Maguwoharjo.

PSPS pun naik ke posisi tiga dengan lima angka. Sementara PSS di juru kunci dengan poin empat. Selanjutnya, Persis akan menjamu PSPS di Stadion Manahan, Jumat (6/10) mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge