0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jonru Sebut Statusnya Bukan Ilmu Pasti

Jonru Ginting (merdeka.com)

Timlo.net – Pegiat sosial media, Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru mengakui bahwa unggahan di Facebooknya yang diduga mengandung ujaran kebencian ditulisnya sendiri. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

“Jadi kemarin sore sampai malam pemeriksaan tambahannya. Yang intinya bahwa Jonru membenarkan menulis atau meng-upload di dalam medianya dia yang berkaitan dengan apa yang dituduhkan sama dia,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (2/10).

Argo menambahkan, Jonru berpendapat siapa pun boleh menulis atau menyampaikan sesuatu. Unggahannya di media sosial menurutnya bukan ilmu pasti. Persepsi bagi orang yang membacanya bisa berbeda.

“Kemudian yang bersangkutan menyampaikan bahwa menulis sesuatu kan boleh ya siapapun boleh dan untuk ungkapan kemarin dia sampaikan adalah bukan ilmu pasti. Satu tambah satu bukan dua,” jelasnya.

“Siapapun boleh menyampaikan atau boleh menganalisanya sesuai hati mereka masing-masing,” sambung Argo.

Hingga saat ini polisi belum berencana melakukan pemeriksaan tambahan. Namun jika penyidik perlu informasi tambahan, Jonru akan diperiksa kembali.

“Seandainya penyidik masih ada kekurangan-kekurangan, kita akan lakukan pemeriksaan tambahan kembali. Kemarin sudah diperiksa sampai malam, sampai jam sepuluh lebih,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge