0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang HUT TNI, Aparat Sisir Tempat Hiburan Malam

anggota Lanud Adi Soemarmo melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung tempat hiburan malam (dok.timlo.net/istimewa)

Solo — Menjelang peringatan HUT TNI ke72, anggota gabungan dari TNI/ Polri menggelar operasi gabungan di sejumlah tempat hiburan malam di  eks Karesidenan Surakarta, Sabtu (30/9) malam. Operasi gabungan yang diadakan sebagai upaya antisipasi untuk menekan pelanggaran yang dilakukan aparat di kawasan tempat hiburan malam.

“Operasi ini digelar dengan sasaran oknum anggota TNI dan Polri. Mereka tidak boleh berada di tempat-tempat hiburan atau daerah terlarang. Bagi anggota TNI maupun Polri yang kedapatan berada di tempat-tempat terlarang akan di berikan sanksi tegas berupa hukuman disiplin,” terang Dansatpom Lanud Adi Soemarmo, Mayor Pom Mucharam Rachman, Senin (2/10) siang.

Kawasan yang menjadi sasaran, meliputi beberapa wilayah kota dan kabupaten, seperti Kota Solo,  Karanganyar,  Sragen, Klaten, Boyolali dan Wonogiri. Operasi gabungan ini sendiri dilaksanakan dari pada pukul 22.00 – 03.00 WIB.

Selain bertujuan men-sweeping oknum anggota TNI/ Polri, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kondisi Soloraya tertib dan aman.

Dalam operasi tersebut puluhan mobil petugas gabungan TNI/ Polri menyisir tempat-tempat hiburan malam. Operasi tersebut dilaksanakan secara acak, hal ini berguna untuk meminimalisir kebocoran.

Sejumlah pengunjung tempat hiburang malam sempat terkejut, sehingga banyak diantara mereka yang menghindar untuk dilakukan pemeriksaan. Namun demikian, dalam operasi ini petugas tidak menemukan adanya oknum anggota TNI dan Polri atau menemukan benda berbahaya seperti senjata tajam ataupun Narkoba.

“Kegiatan seperti ini akan lebih kita intensifkan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan. Sekaligus, untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban di Kota Bengawan,” kata Dansatpom.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge