0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditanya Presiden Olahraga Terberat, Atlet ASEAN Paragames Bikin Tertawa

Sebanyak 66 atlet ASEAN Paragames bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 66 atlet ASEAN Paragames bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10). Di sela-sela pertemuan, atlet Indonesia ini diberi kesempatan untuk berdialog dengan Presiden.

Jendi Panggabean yang merupakan atlet renang meminta kepada Presiden agar bonus bagi peraih medali emas segera dicairkan.

“Soal bonus semoga disegerakan,” ucap pria yang meraih lima medali emas dan empat record baru ini.

Menanggapi hal itu, Jokowi menginstruksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar segera mencairkan bonus bagi peraih medali emas dalam waktu dekat.

“Ini untuk bonus saya bisik (ke Kemenpora). Kalau bisa sehari dua hari (sudah dicairkan),” ucap Jokowi.

Selain Jendi, Laura Arabia juga menyampaikan harapannya kepada Kepala Negara. Dia berharap, pelatih atlet Indonesia mendapat penghargaan yakni diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ini Pak (Presiden). Kan pengankatan PNS buat yang pemenang medali emas, sementara kita dapat emas berkat pelatih. Apa nggak ada kemungkinan pelatih juga diangkat jadi PNS?” ucap atlet renang yang meraih dua medali emas ini.

Menjawab pertanyaan tersebut, Jokowi belum berani memastikan apakah pelatih atlet Indonesia bisa diangkat jadi PNS. Mantan Wali Kota Solo ini menyerahkan kepada Kemenko PMK dan Kemenpora untuk membahas hal tersebut.

“Ya nanti diatur. Kan di PNS ada aturannya. Biar menteri yang mengatur,” ucap dia.

Berbeda dengan Jendi dan Laura, atlet catur bernama Margaretta meminta sepeda kepada Presiden.

“Biasanya ada pertanyaan, ada sepeda,” ucap wanita peraih dua medali emas ini.

Pernyataan Laura sontak membuat Jokowi tertawa lepas. Lebih kurang dua menit tertawa, Jokowi memberi kuis kepada Laura tentang cabang olahraga terberat.

“Apa cabang olahraga terberat?” tanya Jokowi.

“Cabang olagraga Catur,” jawab Laura.

Penasaran dengan jawaban tersebut, Jokowi meminta Laura menjelaskan detail apa yang menyebabkan cabang olahraga Catur dinilai paling berat.

“Karena bermain catur itu ngangkat banteng, ngangkat gajah, pegang menteri lagi,” jelas Luara.

Jokowi kembali tertawa mendengar penjelasan Laura. Kepada Laura, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berjanji akan mengirim hadiah sepeda ke rumah Laura.

[fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge