0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Penipuan Biro Umroh, Polisi Tunggu Berkas dari Pelapor

Puluhan korban yang gagal berangkat umroh melaporkan kasus dugaan penipuan biro perjalanan umroh ke Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satreskrim Polresta Solo menunggu berkas dari pelapor kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan umroh Hannien Tour. Beberapa waktu lalu, puluhan orang yang belum diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut sempat mengadu ke pihak polisi.

“Kemarin, puluhan orang yang datang ke sini (Reskrim Solo —Red) hanya mengadukan terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro umroh Hannien Tour,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi kepada Timlo.net, Senin (2/10) siang.

Menurut Kasat, awal Bulan September lalu, pihaknya menerima laporan dari tiga korban terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan biro perjalanan Hannien Tour. Dalam laporan tersebut, tiga korban mengaku mengalami kerugian hingga sekitar Rp 60 juta. Namun pihak Hannnien Tour telah mengembalikan uang mereka sekitar Rp 40 juta. Mendengar kabar tersebut, sejumlah korban juga menginginkan uang mereka yang telah disetorkan agar dapat dikembalikan hingga mendatangi Polresta Solo pada Jumat (30/9) kemarin.

“Kalau kemarin itu sifatnya masih aduan. Tetap kami tampung, sekaligus menunggu bukti berkas dari pelapor,” jelas Kasat.

Seperti diketahui, puluhan orang mendatangi Satreskrim Polresta Solo terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan umroh Hannien Tour pada Jumat (30/9) kemarin. Puluhan orang itu mengaku, telah membayar uang perjalanan umroh kepada pihak penyelenggara pada 2016 lalu. Akan tetapi, hingga saat ini mereka juga belum diberangkatkan umroh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge