0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korea Selatan Larang Initial Coin Offerings

Bitcoin. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Sebelumnya diberitakan jika Cina melarang ICO atau initial coin offerings. Negara itu menganggap ICO sebagai penggalangan dana ilegal. Sekarang Korea Selatan juga melarang ICO.  ICO adalah penggalangan dana untuk startup atau bisnis dengan menggunakan crytocurrency. Metode penggalangan dana ini cukup populer tahun ini. Beberapa pihak memperkirakan jika ada lebih dari $2 miliar dana yang dikumpulkan lewat ICO sejauh ini.

Reuters melaporkan jika pengatur keuangan di Korea Selatan akan melarang penggalangan dana lewat ICO. Semua jenis ICO akan dilarang. Komisi Layanan Finansial Korea Selatan merasa jika bertransaksi lewat mata uang virtual perlu dikontrol dengan ketat dan diawasi.

“Menggalang dana lewat ICOs seperti naik secara global dan penilaian kami adalah jika ICOs juga naik di Korea Selatan,” ujar komisi itu dalam sebuah pernyataan. Mereka menambahkan jika mereka akan mengeluarkan penalti keras untuk pihak atau institusi finansial yang terlibat dalam ICO.

Akan tetapi mereka tidak mengungkapkan secara detil bentuk penalti itu. Pihak pemerintah merasa jika ICO bisa meningkatkan resiko penipuan finansial. Jadi mereka ingin memastikan jika masyarakat tidak ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge