0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Minta Pemkot Amankan Aset SD yang Direhab

Jajaran Komisi IV DPRD Kota Solo melakukan Sidak di SD Negeri Tegalkuniran, Jebres, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/ist)

Solo — Mencegah hal tidak diinginkan terkait hilangnya aset yang dimiliki oleh SD Negeri Tegalkuniran, Jebres, Komisi IV DPRD Kota Solo meminta Pemkot untuk melakukan pengamanan aset. Pasalnya, lokasi halaman belakang di SDN Tegalkuniran sangat dekat dengan hunian warga.

“Ini sangat rawan, mengingat lokasi halaman belakang di SD Negeri Tegalkuniran langsung berbatasan dengan halaman warga,” terang Anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Reny Widyawati, Senin (2/10) siang.

Minimal, kata Reny, ada pagar pembatas yang membatasi lahan Pemkot dengan hunian milik warga. Pasalnya, ia hawatirkan nantinya ada permasalahan yang timbul dengan warga terkait dengan batas lahan milik SDN Tegalkuniran dengan lahan warga.

Disamping itu dirinya juga menyoroti mengenai kondisi bangunan yang ada di SDN Tegalkuniran. Mengingat bangunan pasca rehab yang dilakukan pada 2014 lalu, saat ini kondisinya sudah mengkhawatirkan. Banyak kusen dan jendela dari kayu yang sudah lapuk.

”Ini kan baru beberapa tahun, tapi kondisi bangunannya sudah rusak,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SDN Tegalkuniran Y Suparna mengatakan, pembenahan atap SD tersebut ditargetkan selesai dalam 75 hari. Proyek dengan anggaran Rp 134 juta ini sebelumnya digunakan untuk kelas I dan kelas II yang dimakan rayap. Kelas yang kerusakannya sudah parah ini sudah tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) selama enam bulan. Saat ini murid-murid melaksanakan KBM sementara di ruang perpustakaan dan ruang agama.

”Kalau pengerjaan rehab hanya untuk atap saja. Tidak termasuk bangunan lainnya,” katanya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge