0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Tambah Dua Guru Besar Pendidikan

Kampus UNS, di Kentingan, Jebres, Solo (dok.timlo.net/red)

Solo —Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali menambah dua Guru Besar Pendidikan, masing-masing Prof Drs Gunarhadi MA PhD dan Prof Dr Wiedy Murtini MPd. Keduanya dikukuhkan sebagai Guru Besar pada Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Auditorium UNS, Kampus Kentingan, Jebres, Solo, Selasa (3/10).

“Prof Gunarhadi dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Prof Wiedy Murtini sebagai Guru Besar Bidang Pendidikan Ekonomi,” jelas Kepala Humas UNS Andre Rahmanto, di Solo, Senin (2/10).
Andre mengatakan, Prof Gunarhadi merupakan Guru Besar ke 187 UNS dan ke 57 FKIP UNS. Sedang Prof Wiedy Guru Besar ke 186 UNS dan ke 58 FKIP UNS. Gunarhadi menyampaikan pidato pengukuhan berjudul Klaster Sebagai Model Pembelajaran Humanistik Rumah Anak pada Sekolah Inklusif di Indonesia. Sedang Wiedy menyampaikan pidato pengukuhan berjudul Integrasi Nilai-Nilai Karakter, Soft Skills, Dan Transferable Skills Dalam Model Pembelajaran Gepprak: Implikasinya Terhadap Minat Berwirausaha Siswa SMK.
Pada kesempatan itu, Gunarhadi mengaku pada pidatonya menyoroti masalah pendidikan inklusif di Indonesia, dimana saat ini bentuk layanan bagi anak-anak berkebutuhan khusus sedang mengalami transisi layanan dari budaya segregatif menuju layanan inklusif.
Sedang menurut Wiedy, pidatonya mengupas masalah model pembelajaran kewirausahaan dengan mengusung konsep pembelajaran Gepprak yang merupakan pengembangan model pengintegrasian nilai-nilai karakter, soft skills dan transferable skills dalam pembelajaran kewirausahaan di SMK.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge