0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buron Setahun, Pelaku Curas Dicokok Saat Nongkrong

Pelaku pencurian, Puji Hariyanto saat diamankan di Mapolsek Jerbes (dok.timlonet/achmad khalik)

Solo — Setelah sempat buron selama setahun lebih, Puji Hariyanto alias Pendeng (39) berhasil dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Jebres, Minggu (1/10) malam. Pelaku aksi pencurian disertai kekerasan (Curas) asal Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Jebres ini dibekuk saat sedang asyik nongkrong di Kawasan Bekonang, Sukoharjo.

“Pelaku ini maling HP di sebuah kos elit di Kawasan Debegan, Mojosongo pada April 2016 silam. Rekan pelaku bernama Widodo alias Kolet sudah berhasil dibekuk tahun 2016 lalu. Tapi, pelaku kabur dan baru tertangkap kemarin,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, Senin (2/10) siang.

Dikatakan, bersama Kolet, pelaku mendatangi kos elit di Kawasan Debegan, Mojosongo pada 16 April 2016 silam. Waktu itu, Puji berniat untuk mencari kenalannya di kos tersebut. Namun, ada salah satu kamar terbuka dan Puji melihat HP tergeletak di atas meja. Saat itulah timbul niatan untuk mencuri. Melihat kondisi sepi, dan pemilik handphone tertidur, Puji memasuki kamar dan langsung menggasak HP jenis Oppo Neo 7 milik penghuni kos.

“Sebenarnya, saat HP-nya dicuri, korban terbangun dan sempat mengejar pelaku yang kabur. Tapi, saat hendak tertangkap, pelaku malah memukuli korban hingga tak berdaya,” terang Kapolsek.

Dari laporan pencurian tersebut, Polisi membekuk Kolet yang turut serta dalam aksi pencurian tersebut. Sementara Puji kabur dan baru ditangkap kemarin.

“Pelaku ini terkenal licin. Sampai akhirnya, kami mendapat informasi bahwa yang bersangkutan sedang nongkrong di Bekonang. Langsung kami datangi dan bekuk di tempat,” jelas Kapolsek.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 tentang Pencurian dengna kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge