0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple Selidiki Dugaan Masalah Baterai Pada iPhone 8 Plus

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. (dok: timlo.net/ gsmarena. )

Timlo.net—Setelah kasus ledakan Samsung Galaxy Note 7, tidak hanya Samsung yang kuatir jika masalah serupa terjadi pada produk mereka yang lain. Tapi ada banyak pabrikan smartphone yang lain kuatir jika produk mereka mengalami masalah yang sama. Sayangnya, masalah itu mungkin juga dialami Apple saat ini.

Sejauh ini, ada dua laporan terkait masalah baterai pada iPhone 8 Plus. Sebuah kasus terjadi di Taiwan terkait masalah baterai. baterai iPhone 8 Plus membengkak dan menjebol casing belakang smartphone. Kasus kedua terjadi di Jepang dengan masalah serupa.

Mengingat jumlah kasus yang terungkap baru dua buah, Ubergizmo memperkirakan jika hal ini karena sebuah kelainan yang terjadi dalam skala kecil. Karena Apple memproduksi jutaan iPhone, masuk akal jika ada beberapa smartphone mengalami cacat. Untungnya dalam kedua kasus itu tidak terjadi ledakan.

Apple mengakui adanya laporan terkait dua kasus itu. Dalam pernyataan kepada MacRumors, seorang juru bicara wanita Apple berkata mereka sedang menyelidiki masalah itu. Sejauh ini belum ada laporan lain yang muncul.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge