0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Liverpool Berbagi Angka dengan Newcastle United

Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Reds Liverpool masih belum mendapatkan hasil meyakinkan di ajang Liga Premier. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, anak asuh Juergen Klopp harus puas berbagi angka dengan tim promosi Newcastle United 1-1 di Anfield, Senin (2/10) dinihari.

Liverpool tampil menyerang sejak menit awal. Tapi pertahanan ketat dari Newcastle membuat serangan mereka dari sisi sayap, terutama di kanan, terlihat mubazir. Peluang terbaik pertama Liverpool didapat Giorginio Wijnaldum di menit ke-23. Namun masih diantisipasi bek Newcastle.

Kebuntuan Liverpool pecah pada menit ke-31 ketika Coutinho yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Rob Elliot. Liverpool memimpin 1-0. Para pendukungnya Liverpool pun bersorak-sorai merayakan gol Coutinho.

Namun keunggulan Liverpool hanya bertahan lima menit. Newcastle berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan lambung Jonjo Shelvey mampu dikejar Joselu yang tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet. Bek Joel Matip yang mengejar sebenarnya mampu membuang bola tapi mengenai kaki Joselu dan bergulir pelan ke gawang Liverpool.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Lima menit setelah jeda tim tamu punya kans bikin gol setelah kesalahan yang dibuat pemain belakang Newcastle. Kondisi imbang 1-1 membuat permainan relatif berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat meski Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya penguasaan bola itu tak bisa diteruskan jadi gol demi gol.

Demi menajamkan lini serang, Liverpool menurunkan dua pemain menyerang, Roberto Firmino dan Domenic Solanke, sekaligus menggantikan Sturridge serta Mane. Liverpool melancarkan serangannya secara sporadis. Namun peluang dari Lovren dan Alex Oxlade-chamberlain masih belum mampu menambah keunggulan. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin ini membuat Liverpool tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 12 poin dari tujuh laga, selisih tujuh angka dari Manchester City di puncak klasemen. Newcastle di posisi ke-9 dengan 10 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge