0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

AC Milan Kembali Telan Kekalahan

Ac Milan dikalahkan AS Roma (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AC Milan lagi-lagi mencatatkan kekalahan sekaligus yang ketiga kalinya di kompetisi Serie A musim ini. Rossoneri dipermalukan AS Roma dengan skor 2-0 di pekan ketujuh, di San Siro, Senin (2/10) dinihari.

Kedua tim memulai dengan berhati-hati di awal laga. Peluang pertama baru tercipta di menit ke-17, ketika bola sapuan Gianluigi Donnarumma disambar Kevin Strootman dari jarak jauh. Tapi bola tak mengarah ke gawang kosong yang ditinggalkan Donnarumma, melebar saja.

Roma menebar ancaman lain tiga menit berselang. Aleksandar Kolarov melepaskan umpan lambung terukur untuk Alessandro Florenzi di sisi kanan di dalam kotak penalti. Bola disambut Florenzi dengan sepakan voli, tapi bisa diamankan Donnarumma.

Milan merespons dengan percobaan Franck Kessie di menit ke-24. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti cuma melebar ke kanan gawang Roma. Giliran Hakan Calhanoglu mendapatkan peluang untuk Milan di menit ke-33. Serupa dengan upaya Kessie, tembakan Calhanoglu juga cuma melebar.

Milan nyaris membuka keunggulan saat sepakan Leonardo Bonucci masih dihalau oleh Alisson Becker. Tekanan Milan berlanjut ke menit 68. Kalinic mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan coba melepaskan tembakan mendatar, hanya saja tepat mengarah ke Alisson.

Asyik menyerang, gawang Milan justru bobol di menit 72. Menerima umpan Pellegrini di depan kotak penalti, Dzeko melepaskan tembakan di tengah jepitan dua pemain dan bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang. Donnarumma tak mampu mengantisipasi dan Milan tertinggal 0-1.

Lima menit kemudian, Roma memperlebar jarak. Dari serangan cepat di sisi kiri, Dzeko memberikan umpan ke Nainggolan yang berlari bebas. Nainggolan melepaskan sepakan keras yang dihalau Donnarumma, tapi bola pantulan dicocor Florenzi.

Bukannya mencetak gol, Milan mendapatkan pukulan telak lain di menit ke-80. Calhanoglu diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Nainggolan. Di sisa waktu, Milan tak mampu berbuat banyak untuk mengubah skor. Laga pun berakhir untuk kemenangan Roma 2-0.

Dengan kemenangan ini, Roma berada di posisi lima sementara dengan nilai 15 dari enam pertandingan. I Lupi masih menyimpan satu laga tunda melawan Sampdoria. Sementara Milan tertahan di posisi tujuh dengan 12 poin dari tujuh pekan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge