0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Tertahan di Markas Atalanta

Atalanta tahan imbang Juventus (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Italia Juventus, mengakhiri rentetan kemenangan di pekan ketujuh. Bianconeri harus puas berbagi angka 2-2 melawan tuan rumah Atalanta, di Atleti Azzurri D’Italia, Senin (2/10) dinihari.

Bernardeschi menjawab kepercayaan sebagai starter untuk pertama kalinya di musim ini. Eks pemain Fiorentina ini membawa Juve unggul 1-0 pada menit ke-21. Dia menyambar bola muntah setelah kiper Atalanta Etrit Berisha gagal menangkap tembakan Blaise Matuidi.

Berselang tiga menit, Bernardeschi berkontribusi dalam lahirnya gol kedua Juve. Dia mengirim operan ke kotak penalti, yang dituntaskan oleh Higuain menjadi gol lewat tembakan kaki kiri. Juve unggul 2-0.

Atalanta menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-31. Caldara, bek Juventus yang dipinjamkan ke Atalanta, mencetak gol setelah tendangan bebas Alejandro Gomez gagal diamankan oleh Gianluigi Buffon. Caldara dengan cepat menyontek bola rebound untuk menjebol gawang Juve.

Pada menit ke-57, Mario Mandzukic menggetarkan gawang Atalanta lewat sundulan kepalanya dengan memanfaatkan umpan silang dari Dybala. Namun, wasit menganulir gol ini karena lebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Stephan Lichtsteiner terhadap Gomez.

Tuan rumah bergemuruh, saat Atalanta menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Cristante pada menit ke-67. Cristante mengejutkan bek-bek Juve setelah berlari dari belakang untuk menanduk bola umpan silang dari Gomez.

Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-84. Wasit menganggap Andrea Petagna melakukan handball ketika membendung tendangan bebas Dybala. Dybala sendiri yang maju sebagai algojo penalti, tapi eksekusinya ditepis oleh Berisha.

Di sisa waktu, Juve berusaha mencetak gol ketiga demi merebut kemenangan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 2-2 tak berubah hingga laga usai. Dengan hasil ini, tim besutan Massimiliano Allegri itu meraih 19 poin dari tujuh laga dan menempati peringkat kedua, di bawah Napoli yang punya dua poin lebih banyak. Adpaun Atalanta duduk di peringkat ke-11 dengan sembilan poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge