0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dortmund Masih Pimpin Bundesliga

Timlo.net — Borussia Dortmund masih belum beranjak dari posisi pertama klasemen sementara Bundesliga Jerman. Adalah kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Augsburg, di WWK Stadium, Sabtu (30/9) malam.

Laga baru berjalan empat menit, Andriy Yarmolenko membawa Dortmund memimpin 1-0. Berawal dari tendangan sudut Shinji Kagawa yang menjadi kemelut di depan gawang, Yarmolenko dengan cerdik menceploskan bola dengan back heel.

Namun keunggulan itu cuma bertahan tujuh menit. Augsburg membalas di menit ke-11 lewat Caiuby. Striker asal Brasil itu bisa menyundul masuk bola yang diumpan Philipp Max. Pada menit ke-23, Dortmund kembali memimpin lewat aksi Shinji Kagawa.

Kerja sama Pierre-Emerick Aubameyang dan Yarmolenko diselesaikan pemain asal Jepang itu dengan tendangan lob di dalam kotak penalti. Bola masuk ke gawang Augsburg tanpa bisa ditangkap Marwin Hitz. Keunggulan Dortmund 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dormund masih mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-79, gol ketiga nyaris mereka dapatkan. Pelanggaran Ja-Cheol Koo kepada Lukasz Piszczek di kotak penalti Augsburg membuat wasit Marco Fritz menghadiahi Dormund penalti. Aubameyang yang menjadi eksekutor, gagal menceploskan bola lantaran trik panenka-nya tidak membuat Hitz tertipu.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Dortmund menang 2-1 atas Augsburg. Hasil ini membuat Dortmund masih belum terkalahkan dan memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 19 poin, unggul lima poin dari rival terdekatnya Hoffenheim dan enam poin dari juara bertahan Bayern Munich. Adapun Augsburg ada di posisi lima dengan raihan 11 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge