0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chelsea Dipermalukan Man City di Stamford Bridge

Timlo.net — Persaingan papan atas kompetisi liga Inggris kian sengit. Juara bertahan Chelsea harus dipermalukan tamunya Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (30/9) malam, lewat Kevin de Bruyne.

Sebagai tuan rumah, Chelsea mendapatkan peluang pertama melalui Alvaro Morata yang menyundul umpan silang dari N’Golo Kante. Namun, sundulan Morata tak mengarah ke sasaran dan melebar. City juga merespons. Tendangan bebas Kevin De Bruyne mengarah ke gawang Chelsea, tapi bisa diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Wing back Chelsea, Cesar Azpilicueta berpeluang mencetak gol pada menit ke-26. Tembakannya memaksa kiper City, Ederson Moraes, menjatuhkan diri untuk menepis bola. Berselang tiga menit, gantian City yang mengancam gawang Chelsea lewat David Silva. Namun, tembakan keras Silva bisa dimentahkan oleh Courtois.

Courtois membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-45. Kiper asal Belgia itu menunjukkan refleks luar biasa untuk menepis bola sundulan Fernandinho yang berawal dari situasi sepak pojok. Tak berselang lama, babak pertama berakhir dengan skor masih 0-0.

City masih memegang kendali permainan pada awal babak kedua. Tim tamu mendapatkan peluang lewat Raheem Sterling pada menit ke-54, tapi tembakan Sterling masih jauh dari sasaran. Chelsea berbalik mengancam pada menit ke-61. Berawal dari situasi bola mati, Eden Hazard melepaskan tembakan dari sudut sempit. Ederson dengan sigap menepisnya.

City akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 67. De Bruyne membawa City memimpin 1-0 lewat golnya. Usai menerima operan dari Nicolas Otamendi, De Bruyne melakukan umpan satu-dua dengan Gabriel Jesus dan mendekati kotak penalti. Dia mengakhiri aksinya dengan tembakan keras kaki kiri yang merobek gawang Chelsea.

Gabriel Jesus nyaris memperbesar keunggulan City pada menit ke-85. Dia menyambar umpan Sterling dengan sebuah tembakan voli. Tembakannya berada di luar jangkauan Courtois, tapi masih ada Antonio Ruediger yang menghalangi bola masuk gawang.

Chelsea berpeluang menyamakan skor di menit ke-90. Andreas Christensen menyundul bola tendangan bebas Cesc Fabregas, tapi arahnya masih melambung. Kemenangan ini mengembalikan City ke puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 19 poin dari tujuh laga. Adapun Chelsea menempati posisi keempat dengan 13 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge