0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Suasana Nobar G-30-S/PKI

Nobar G30S/PKI di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Nonton bareng (nobar) film Pengkianatan G-30-S/PKI Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen dihadiri sekitar 1000 orang. Mereka didominasi para remaja dan pelajar yang selama ini belum pernah menyaksikan film sejarah tersebut secara utuh.

“Ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme warga Tegalrejo, terutama remaja, para pelajar SD dan SMP. Mereka selama ini belum pernah menonton film ini,” kata Kepala Desa Tegalrejo, Heru Setyawan, Minggu (1/10).

Nobar yang digelar di HRS Sport Center, Sabtu 30/9) malam itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa Tegalrejo dengan Koramil 06/Gondang. Acara dihadiri Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto, Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo dan Muspika Gondang.

Selain untuk pendidikan sejarah, kata Heru, nobar tersebut juga sebagai momen untuk mendekatkan warga desa dengan para pejabat Pemkab Sragen.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo menyampaikan, pemutaran film G-30-S/PKI ini untuk mengingatkan masa kelam bangsa Indonesia. Sekaligus untuk mengantisipasi agar bahaya latin PKI tidak terjadi lagi.

Sementara itu, Bambang Widjo Purwanto ketika dihubungi Timlo.net memberikan apresiasi atas upaya Pemdes Tegalrejo yang telah menyuguhkan tontonan bersejarah tersebut. Dengan demikian masyarakat yang belum paham terhadap komunis bisa melihat apa yang digambarkan dalam film itu.

“Generasi muda yang dulu tidak mengalami bisa tahu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge