0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Overpass Manahan, Median di Jalan dr Moewardi Kotta Barat Akan Dibongkar

Manajemen rekayasa lalu lintas di kawasan Manahan selama pembangunan overpass manahan (Dishub Kota Surakarta)

Solo – Dinas Perhubungan Surakarta menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas selama pembangunan Overpass Manahan. Median di Jalan Moewardi akan dibongkar untuk memberi akses langsung kendaraan yang melintas di Jalan Hasanuddin.

“Kendaraan dari Hasanuddin dari arah Pasar Nongko bisa terus ke Brengosan atau belok ke Jalan Dr Moewardi. Begitu pula sebaliknya,” kata Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Minggu (1/10).

Pembongkaran median juga dilakukan di sisi Utara rel, memungkinkan kendaraan dari Jalan MT Haryono (depan SMP Negeri 1) langsung berbelok ke Jalan Sam Ratulangi (utara rel). Sementara kendaraan dari Sam Ratulangi bisa menuju MT Haryono dengan memutari proyek pembangunan lewat Jalan Adi Sucipto.

“Kemarin kita sudah ukur median jalan di Jalan dr Moewardi. Dalam waktu dekat ini kita bongkar,” kata dia.

Sementara itu, salah satu peneliti Pusat Penelitian Jalan dan Jembatan (Pusjatan), Hendian Syahputra menerangkan, kendaraan tetap bisa lewat di sekitar proyek maupun di bawah terowongan di utara dan selatan rel.

“Biasanya juga begitu. Untuk menjamin keamanan, nanti akan dipasang jaring pengaman supaya kalau ada material yang jatuh tidak langsung menimpa pengguna jalan,” kata dia.

Seperti diketahui, pembangunan Overpass Manahan akan segera dimulai menyusul turunnya ijin tahun jamak dari Kementerian Keuangan. Belum lama ini, Pemerintah Kota Solo mensosialisasikan rencana pembangunan tersebut kepada warga di Aula Kelurahan Manahan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge