0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BI Solo dan PT SNJ Sosialisasikan Penggunaan e-Toll

Solo — Bank Indonesia (BI) Cabang Kota Solo bersama dengan Direktur PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) melakukan pengecekan dan sosialisasi penerapan pembayaran kartu (elektronik) di gerbang tol Solo – Kertosono (Soker), Minggu (1/10) siang. Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh enam perwakilan perbankan provider uang elektronik tersebut, mereka mengaku siap menjalankan kebijakan e-toll.

“Per 1 Januari 2018 langsung diterapkan non-tunai untuk gerbang tol Soker di lima titik tol mulai dari Ngasem, Klodran, Kebakkramat, Sragen dan Ngawi,” terang Kepala Cabang BI, Bandoe Widiarto kepada wartawan.

Bandoe mengklaim dengan penerapan e-toll akan memangkas waktu pelayanan masuk gerbang tol. Jika biasanya pelayanan masuk tol memakan waktu sekitar 10 detik, dengan penerapan e-toll hanya memakan waktu 2 detik.

“Tentu saja, ini lebih menghemat waktu disamping efisiensi mengatasi penumpukan di pintu tol,” jelasnya.

Terkait kesiapan mendapatkan kartu e-toll tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah bank. Kartu e-toll dapat diperoleh disejumlah retail mini market atau di gerbang tol saat pengendara kendaraan hendak memasuki tol dengan harga relatif murah yakni Rp 20 Ribu. Sedangkan, untuk isi ulang dapat dilakukan minimal Rp 20 Ribu hingga Rp 25 Ribu tergantung kebijakan bank masing-masing.

Sementara itu, Dirut PT SNJ, David Wijayatno mengaku siap dengan penerapan e-toll yang akan diselenggarakan awal tahun nanti.

“Lima pintu tol Soker ini resmi dibuka tahun depan dengan penerapan pembayaran non-tunai di setiap gate (gerbang masuk-Red) yang disediakan,” ujar David.

Pihaknya berharap, masyarakat pengguna tol yang ingin menggunakan jasa layanan tol segera mendapatkan kartu e-toll untuk mudahkan dalam pelayanan.

“Jika belum memiliki, nantinya kita sediakan di gate pintu masuk tol dengan nominal sesuai pengisian,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge