0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habiskan Waktu Libur dengan Mancing di Waduk Cengklik

Pemancing di Kawasan Waduk Cengklik (timlo.net/achmad khalik)

Boyolali — Hari Minggu nampaknya menjadi satu hari yang santai bagi Mowok (31). Warga Kadipiro, Kecamatan Banjarsari ini menghabiskan waktu dengan memancing di Kawasan Wadung Cengklik, Kabupaten Boyolali.

“Tadi berangkat dari rumah sekitar jam 06.00 pagi. Sampai sini sekitar 06.30 langsung mancing,” kata Mowok saat berbincang santai dengan Timlo.net Solo.

Memancing, merupakan salah satu hobi pria yang setiap harinya bekerja di sektor pelayanan swasta tersebut. Hampir setiap hari libur, dirinya selalu menyempatkan diri untuk memancing. Tak hanya di Waduk Cengklik saja, melainkan dia sudah merambah ke sejumlah tempat di Sragen, Wonogiri, Sukoharjo dan wilayah yang lain.

“Karena ini lagi bokek, ya pilih yang deket aja,” kata Mowok sambil tertawa.

Mowok tak sendiri, bersama rekannya Surahmad (28) dirinya juga asyik memancing. Bukan perkara hasil ikan yang didapatkan, melainkan sensasi kail pancing digondol dan saat menarik ikan yang membuat kepuasan tersendiri.

“Sensasinya pas narik gagang pancing itu yang agak gimana gitu,” kata pria yang akrab disapa Rahmad tersebut.

Di hari Minggu seperti saat ini, banyak sekali pemancing yang berkumpul di Kawasan Waduk Cengklik. Hampir sebagian besar umpan yang digunakan adalah lumut. Memang dibutuhkan kesabaran dalam menggunakan umpan ini. Tapi, hasil yang didapat juga tentu saja lumayan.

“Kalau pakai lumut itu gak ngantuk, karena sering ganti. Tapi, kalau orang gak sabar, ya bosan gonta ganti umpan terus,” ucapnya.

Ikan hasil pancingan, lanjut Rahmad, biasanya dibawa pulang entah berapapun hasilnya. Ikan yang ditangkap, biasanya langsung digoreng oleh keluarganya di rumah untuk dijadikan lauk.

“Mau dapat banyak atau sedikit, kalau ikan pancingan sendiri sepertinya lebih nikmat,” kata pria yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge