0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aplikasi PrivatQ, Bantu Belajar Anak dengan Menyediakan Tentor Unggulan

Lounching PrivatQ yang diadakan di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (1/10) pagi (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Peran pendamping belajar untuk siswa sekolah saat ini makin diperlukan. Selain membantu dalam proses belajar, juga dibutuhkan untuk meningkatkan hasil pembelajaran di sekolah. Tak jarang, orang tua akan memanggil guru privat untuk memberikan jam belajar tambahan kepada putra atau putri kesayangan mereka.

Akan tetapi, masalah muncul ketika tidak adanya kesesuaian antara jam yang dibutuhkan si anak dengan tentor atau guru privat. Padahal, mereka segera membutuhkan jasa mereka untuk menambah kemampuan pemahaman belajar anak.

Nah, tak perlu bingung sekarang sudah ada aplikasi PrivatQ. Aplikasi yang dapat diunduh di Playstore Android ini mampu memberikan solusi “Belajar Dimana Saja, dan Kapan Saja”.

“Aplikasi ini sebagai penghubung antara siswa atau anak yang membutuhkan jasa les privat dengan guru pendamping atau tentor,” terang CEO & Co-Founder PrivatQ, Ikhwan Catur Rahmawan saat berbincang dengan Timlo.net, Minggu (1/10) siang.

Keunggulan menggunakan aplikasi ini, kata Ikhwan, yakni dengan tersedianya tentor 24 jam yang siap memfasilitasi untuk mendampingi belajar siswa. Disisi lain, model pembelajaran yang diterapkan juga mengikuti keinginan siswa. Bisa digunakan secara berkelompok maupun individual.

Dibandingkan dengan metode konvensional yang saat ini masih berjalan, kata Ikhwan, PrivatQ memiliki sejunlah keuntungan. Mulai dari harga yang bersaing hingga tersedianya waktu dari tentor yang mereka miliki.

“Kalau konvensional, biasanya anak daftar hari ini tentor akan tersedia dua tiga hari kemudian. Disamping itu, jika si anak tidak mendatangi waktu belajar privat yang telah disetujui maka akan tetap ditarik bayaran. Berbeda dengan PrivatQ ini, dimana lebih banyak memiliki keuntungan yang diperoleh dan dirasakan secara langsung,” jelas Ikhwan.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan lounching di Yogjakarta. Untuk kali ini di Kota Solo. Sedangkan, untuk kedepan kota lain seperti Semarang, Surabaya dan Malang akan menjadi sasaran.

“Saat ini kami telah memiliki sekitar 600-an tentor yang ada di Yogya dan Solo. Kedepan, akan terus berkembang seiring dilakukannya launching disejumlah kota besar di Indonesia,” katanya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge